Jumat, 18 Desember 2015

Pantai Sadranan Surga Baru untuk Menyelami Laut

Bagaimana dapat melayang tanpa that is buih ombak? Debu terbang ke puncak angin? Lihatlah pula Sang Angin; bila kau lihat buih, Bila kau debu, lihat pula Performed Samudra Tenaga Penciptaan." - Rumi
Pantai Sadranan merupakan satu obyek wisata yang banyak digemari untuk melepas dari rutinitas yang sibuk. Namun pantai ini bukan tempat saja. Bagi sekitar, Pantai merupakan tempat untuk mencari serta sebagai sarana untuk kegiatan yang religi kegiatan yang terdapat unsur religi dan kepercayaan. Asal nama Sadranan sendiri berasal dari WInyadran' practice sedekah laut rasa syukur kepada Pencipta lautan atas yang telah mereka dapatkan tangkapan laut yang melimpah.


Sadranan, selain sebagai tempat mencari nafkah bagi masyarakat sekitar menjadi favorit para wisatawan yang ke kawasan Gunungkidul. Sebab selain sebagai salah satu surga pantai berpasir yang di sepanjang selatan Pegunungan Seribu Sadranan satu pantai ini banyak digemari karena dapat dijadikan sebagai tempat snorkeling. Lokasi Pantai berada di Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai tentu tidak asing lagi di telinga kita meski pantai memang agak tersembunyi antara Pantai Krakal dan Ngandong. Meskipun begitu, Pantai tetap menjadi favorit dikunjungi terutama oleh anak-anak muda.
Biasanya pantai ini selalu ramai saat akhir pekan anak muda berkemah dan malam di pantai sebelum menghabiskan Minggu dengan bermain- atmosphere that is major. Bersantai menikmati lautan dan ombak yang berlari- seolah menggapai kaki-kaki kita dengan sentuhannya yang tentu kita dapat bermain atmosphere sambil mencoba dan mengenal dekat kehidupan yang di dalamnya.


Bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Yogyakarta, terutama warga Yogyakarta sendiri, selain dapat menikmati keindahan pasir putih Pantai Sadranan john beningnya lautan dengan senjanya yang mempesona juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya yang tak kalah menawan beserta terumbu karang yang cantik menghiasi sepanjang bibir pantai dan ikan-ikan yang beraneka ragam. Menyaksikan keindahan itu tentunya mengurangi penat yang membebani, dengan memandang serta keindahannya mengingat kembali tangan - .
Tetapi kita pasti berpikir atau tidak berenang melakukan snorkeling pantai selatan yang dengan ombaknya yang besar. Melakukan snorkeling hal yang kita ketahui adalah waktu- waktu untuk melakukannya pada saat surut that is sedang pagi ataupun hari that is painful. Bagi yang tidak membawa alat tidak perlu khawatir di terdapat tempat untuk menyewa perlengkapan snorkel. Jadi bagi kalian yang lebih dunia dalam laut, silakan datang ke Pantai Sadranan lalu that is mengenal cobalah surfing.

Tips & info

Untuk menuju ke Pantai kita mengambil jalan lewat Pantai Krakal, lalu sepanjang Pantai ke timur menemukan jalan masuk menuju location Pantai Sadranan
Waktu yang tepat untuk saat air surut di pagi that is yaitu that is snorkeling sore hari
Jangan melupakan keamanan dengan menggunakan pelindung kaki tidak terluka akibat terkena karang ketika surfing
Utama kita harus terumbu karang yaitu tidak merusaknya dengan tangan ataupun kita di atas karang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar